Riyang Pergi Bermain Skater Bersama Abing



Riyang mengakal Abing bermain Skater bersama temannya. Memang Riyang punya hobi yang cowok banget, Skater adalah olahraga favorit untuk para lelaki. Sedangkan Riyang perempuan, tentu ini membuat Riyang merasa ada saatnya perempuan unjuk gigi, makanya Abing selalu bilang. Kalau gigi kak Riyang agak menguning, coba pakai pasta ini yang ampuh membunuh kuman, dan kerak gigi. Riyang tidak mau, karena tahu kalau Abing sedang endorse dari instagramnya.

Riyang sudah lama ikut komunitar skater yang anggotanya semua perempuan. Ketuanya ingin kelompok mereka bisa mengikuti ajang skater 2018 yang akan diselenggarakan di Lapangan Bung Aryaes. Lapangan itu khusus dibuat untuk para pemain skater, termasuk Riyang ikut senang dengan adanya lapangan itu, karena bisa untuk latihan sebelum pertandingan dimulai. Sayangnya, lapangan itu sudah dikuasai oleh komunitas Beruang Lima, para skater yang semuanya cowok. Tapi ada satu anggotanya yang sangat aneh, seperti seorang cewek. Riyang curiga, dia sedang menyamar menjadi cowok untuk bisa ikut anggota mereka.

Riyang mencoba menghampir dia, namanya Ikball. Yang anehnya dia pakai huruf K bukan Q, katanya dia baru tahu kalau nama cowok harus mengandung huruf K. Itu sih mitos lama, menurut Riyang jangan percaya, biar Abing yang percaya. Abing anaknya suka Mitos, kalau malam selalu makan itu. Abing marah dan mengatakan bahwa anggapan itu salah, yang benar bukan Mitos tapi Mentos. Ini yang gak suka dari Abing, setiap harinya selalu endorse. Memang instagram dia ramai pengikutnya ada 3, Riyang, Kahan dan yang baru satu namanya Ikball. Abing sedang sekali, saat Ikball follow akunnya.

Riyang mengajak Ikball yang nama aslinya Wilay Ilaya, panggilannya Mbak Wilay Ilaya. Karena nama panggilannya sangat menyusahkan, Riyang cukup memanggilnya Ikball. Riyang ingin, Ikball menjadi perempuan sejati dan menunjukkan bahwa bukan cowok saja yang bisa main skater, kepala sekolah pun juga bisa. Abing marah lagi sama Riyang, jangan bawa-bawa nama kepala sekolah. Soalnya kepalanya masih botak belum tumbuh rambut, kasihanilah. Ikball ketawa melihat Abing yang suka bercanda, padahal Ikball orangnya tidak suka ketawa, ini prinsipnya yang selalu ia melanggarnya.

Ikball setuju dan masuk ke komunitas Berlian Merah komunitas skater Riyang. Abing hanya bisa mendukung keinginan mereka, berharap bisa menang di kompetisi itu. Ikbal, Riyang dan teman-teman lainnya latihan di tempat lain. Kompetisi sudah dimulai, mereka melakukan pertunjukkan untuk membuat juri memberikan nilai tinggi, sampai di sesi final. Hanya Beruang Lima dan Berlian Merah masuk ke babak final dan salah satunya menjadi pemenang. Ikball melakukan free style skaternya, dan membuat musuhnya Galih dari Beruang Lima harus menyerah karena nilainya rendah. Inilah pertama kalinya Komunitas perempuan skater menang dalam kompetisi Skater 2018, memberikan pandangan bagi anggota Beruang Lima, bahwa perempuan juga bisa main skater. Abing datang memberikan arahan, sebaiknya Beruang Lima segera mencari jenis olahraga lainnya, pasti Riyang akan ikut juga. Besok Beruang Lima berencana membuat komunitas terjun payung, dari langit sampai ke perut bumi lewat gunung Kaharu, apakah mereka selamat dari terjangan lava?

Source
Image url : baby-onboard.com

0 komentar:

Posting Komentar